Teruntuk kita semua…

“Dilarang mengaji pake kaset”

Mengapa tidak dilihat kondisi real nya seperti apa.
Sewaktu saya kecil, suara kaset mengaji itu adalah sebagai penanda bahwa waktu sholat sebentar lagi akan masuk. Dan otomatis ada satu dua orang yang bergegas dan segera menhelesaikan pekerjaannya dan bersiap menuju surau sebelum azan dikumandangkan. Apakah ini salah..?

“Hendaknya yang mengaji itu orang, bukan setelan dari kaset”

Saya setuju, dan saya berharap kita semua memperhatikan kemakmuran masjid/surau/langgar. Dan kita meningkatkan kualitas marbot masjid. Di Turki diatas kepemimpinan Erdogan, Marbot itu digaji negara 15jt/bulan. Sedangkan di Negara ini hanya bisa mengkritik tanpa solusi.
Kita rindu dengan Pemimpin yang memperjuangkan Islam dan menegakkan syariat Islam bukan mengebirinya.

“Hormati orang yang tidak berpuasa, biarkan penjual makanan tetap buka disiang hari”

Hormat seperti apalagi yang diinginkan, tidak cukupkah toleransi umat islam terhadap yang tidak berpuasa bahkan terhadap kafir-kafir yang seenaknya makan disiang hari di bulan Ramadhan..??

Untuk muslim penyedia makanan untuk orang yang tidak berpuasa, apakah tidak sebaiknya mereka diberitahu bahwa hal itu tidak boleh.

“Toleransi aneh”

Ada yang mengatakan, “selama ini apakah kita tidak berfikir bagaimana orang non muslim yang tinggal dilingkungan muslim susah mencari makan ketika bulan ramadhan.”

Ada juga yang mengatakan, “Apakah pernah kita berfikir bagaimana perasaan orang non muslim ketika umat mereka berkurang karena dakwah kita”

Ini aneh, benar-benar aneh. Inikah toleransi..?
Pemikiran toleransi yang merugikan diri sendiri. Coba dibalik pertanyaan tersebut, bagaimana jika umat islam diposisi tersebut..??Adakah yang bicara toleransi..?? Bahkan saudara kita Rohingya sampai meninggalkan tempat tinggal mereka, inikah buah dari toleransi..??

Bukankah hidayah itu Hak Allah yang akan diberikan krpada siapa saja dan melalaui jalan apapun..?? Tidakkah kita lihat missionaris melancarkan misi mereka dengan kejam..??

——————————

Semua dari permasalahan ini adalah kesejahteraan. Ketika rakyat sejahtera, beribadah tidak terusik, InsyaAllah semua akan mudah dijalankan.

Lebih baik bapak-bapak mencari solusi terbaik daripada hanya sekedar melarang tanpa diskusi dan musyawarah.

Jika itu hanya permasalahan yang terjadi dilingkungan tempat tinggal bapak, sebaiknya dimusyawarahkan ke lingkungan bapak terlebih dahulu. Jangan menebang pohon jika hanya ranting yang rusak.

Terima kasih. Salam hormat.

Advertisements