Laki-laki ada 2 tipe. Laki-laki baik dan laki-laki jahat.
Laki-laki jahat lebih banyak daripada laki-laki baik.

Perempuan ada 3 tipe. Perempuan baik, perempuan stengah-stengah dan perempuan jahat.
Perempuan baik sedikit, perempuan jahat sedikit dan perempuan stengah-stengah buanyak..
Perempuan baik tidak pacaran, perempuan jahat jangan ditanya dan perempuan stengah-stengah, galau.

Idealnya, laki-laki baik akan memilih perempuan baik. Dan perempuan baik menunggu laki-laki baik meminangnya.

Perempuan stengah-stengah dan perempuan jahat adalah incaran laki-laki jahat. Pernah dengar seseorang bilang, “dia terlalu baik, saya tidak tega memacarinya.”

Nah, ketika perempuan stengah-stengah bertemu dengan laki-laki baik, apa yang terjadi..?? Laki-laki mengajak kepada kebaikan tetapi apa kata perempuan stengah-stengah..??

“Ah, dia tidak gentle, apa saya tidak menarik buat dia? Atau saya ga boleh deket sama orang alim seperti dia?? Kalau saya ga tau, ajarin kek…” Saya capek dengan laki-laki seperti itu, dingin banget….

Pernah merasakan ini..??

Tapi ketka bertemu sengan laki-laki jahat, dia akan bilang..

“Dia memang laki-laki yang baik buatku, kemanapun ditemanin, sering ngajak jalan bareng, nontong, dan have fun lah pokoknya…”

Ujung-ujungnya apa yang terjadi…??? MBA.
“Ah, aku pacaran ga ngapa-ngapaen kok…”
Lho, klu ga ngapa2en, ngapaen pacaran..
“Ya sih, tapi pegangan tangan doang…”
Yakin..?? Kata orang-orang yang pernah bercerita, “kalau pegangan tangan doang, ngapaen gw pacaran..mang gw bapaknya ngasi makan gitu aja…”
“Kita bisa jaga diri kok…”
Kalau bisa jaga diri, putusin, taubat dan ketika siap, lamar dia.

Ada yang bertanya, saya pernah pacaran..?? Saya jawab, “pernah”. Pernah ngapaen aja..? “Ga ngapa2an, saya bersyukur ketika saya pacaran saya masih lugu dan tidak tahu apa-apa dengan umur yang belasan dan sering di bully dengan kata “payah lo, punya pacar tapi dianggurin”.
Dan saya juga pernah punya pacar, tapi saya putusin karena pikiran saya mulai gak bener..”

Hari ini, ketika kita sudah tahu dan bisa membedakan hal baik dan buruk maka suatu kewajiban bagi kita untuk berubah.

Mulailah bertobat atas apa yang pernah kita lakukan, manusia tidak luput dari kesalahan dan sebaik-sebaik orang bersalah adalah segera bertaubat.

Stop Pacaran, karena pacaran adalah pintu gerbang memasuki perzinaan. Padahal Allah larang kita mendekati zina.

Untuk perempuan:
Yang sudah terlanjur pacaran dan masih pacaran, yuk #putusinaja.. kalau sayang, bukan kamu yang dideketin, tapi ayah ibumulah yang dideketin. Berkaryalah selagi muda, hingga saatnya tiba, sang pangeran akan membawamu kepada keindahan yang kalian impikan.
Ingatlah, wanita itu dinilai dari masa lalunya,,sedangkan laki-laki dinilai masa depannya..
#pantaskandirimu

Untuk sahabat laki-laki:
Kita diciptakan menjadi pemimpin, seorang pemkmpin yang baik tidak akan menghancurka orang yang ia pimpin. Marilah terus perbaiki diri dan perasiapkan dirimu menjadi pemimpin yang baik bagi keluargamu nanti… #pantaskandirimu

Dan izinkan saya minta maaf kepada orang-orang yang pernah tersakiti, yang pernah termodusi, dan yang pernah saya buat sakit hati.

Mohon doa nya, semoga Allah menjaga kita dari bermaksiat kepada Nya dan dijaga serta ditunjuki kejalan yang benar. Aamiin..

Tulisan ini terinspirasi dari :

http://www.salingsapa.com/video/read/kajian/7885/udah-putusin-aja.html

Advertisements